Berita

KOMUNEGA#8 MAN 3 Sleman Siap Menghantarkan Untuk Meraih Cita-Cita


Sleman (MAN 3 Sleman) – High Levitation Against Gravitation begitulah tema dari Kompetisi Mapel UN Mayoga (KOMUNEGA) yang ke delapan. Kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa – siswi SMP-MTs se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan yang di motori oleh siswa – siswi Dewan Siswa (DEWA) atau OSIS MAN 3 Sleman dengan dibantu oleh siswa – siswi lainnya yang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler mengusung tema tersebut dengan maksud supaya dengan kegiatan KOMUNEGA ini bisa menghantarkan cita – cita dari para peserta setinggi langit. Layaknya sebuah roket yang terbang melesat dengan cepat. Roket menjadi maskot yang diusung dalam KOMUNEGA #8 kali ini. Kompetisi yang dilombakan meliputi mata pelajaran yang akan di Ujian Nasional-kan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 dengan dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Achmad Fauzi, S.Ag, M.SI. dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A, yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. “Satu – satunya kompetisi Mapel UN hanya diselenggaran oleh MAN 3 Sleman, sehingga saya sangat salut MAN 3 Sleman bisa menyelenggarakan acara sebesar ini. Sama seperti tema yang diusung, saya berharap MAN 3 Sleman bisa menghantarkan adik – adik semua untuk menggapai cita – citanya,” tegas Sa’ban.

Sa’ban Nuroni juga berpesan supaya siswa – siswa meninggalkan zona nyamannya dengan melaksanakan kewajibannya sebagai seorang siswa, ketika sudah belajar sungguh – sungguh dan sudah berhasil akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa. Karena tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang akan lebih berat apalagi dengan adanya era Revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba cepat dan terukut, sehingga dibutuhkan mental yang kuat dan tidak mudah putus asa.

Sementara itu, Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A, Kepala MAN 3 Sleman dalam sambutannya menyampaikan mengenai tujuan diselenggarakannya KOMUNEGA #8 ini, yang salah satunya adalah untuk memperkenalkan MAN 3 Sleman kepada siswa – siswi peserta lomba dengan jumlah total 302 peserta yang terdiri dari siswa SMP dan MTs se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dan juga sebagai ajang kompetisi untuk dapat mengukur kemampuan setiap peserta (Zan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close