Berita

MAN 3 Sleman Sukses Selenggarakan KOMUNEGA #8


Sleman (MAN 3 Sleman) – Ajang pencarian kompetitor – kompetitor handal kembali digelar di kampus MAN 3 Sleman Yogyakarta Bangga (MAYOGA). Kompetisi Mapel UN Mayoga (KOMUNEGA) tingkat SMP/MTs se DIY – Jateng tahun 2020 ini menjadi tahun ke delapan. Meski sudah menjadi agenda rutin tahunan, namun selalu muncul kejutan-kejutan menarik yang disuguhkan panitia maupun peserta sendiri. Dalam event ini para peserta tidak semata-mata mengikuti kompetisi saja, KOMUNEGA turut menghadirkan berbagai macam perform dari ekstrakulikuler terbaik di Mayoga, stand makanan, donor darah dan cek kesehatan gratis.

Ahad (23/2) KOMUNEGA #8 sukses dilaksanakan bersama penampilan putra putri terbaik Mayoga diatas panggung. Kompetisi yang diikuti oleh berbagai siswa-siswi SMP/Mts ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. “Kompetisi secara sehat seperti ini sangat efektif untuk menjaring putra putri terbaik sesuai potensi yang dimiliki, semoga sukses” pesan Sa’ban dalam sambutannya. KOMUNEGA terdiri dari mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Setiap peserta bebas memilih satu jenis bidang mata pelajaran untuk diikuti. Seperti tahun-tahun sebelumnya, KOMUNEGA bekerjasama dengan bimbingan belajar Primagama untuk menyeleksi hasil pekerjaan para peserta.

Akhirnya, tahun ini diperoleh 3 juara dan 3 harapan dari setiap bidang mata pelajaran. Bahasa Inggris dimenangkan oleh Gita Pusparani (MTs N 1 Temanggung), Irfan Rahadian A (SMP Muhammadiyah 3), Muhammad Hasbi A (MTs N 1 Kebumen). Matematika dimenangkan oleh Emily Qurata Ayuni (SMP N 4 Pakem), Anindita Winny (MTs N 1 Surakarta), Aphrodity Nirmala (SMP N 4 Pakem). Bahasa Indonesia dimenangkan oleh Hydan Aulia (MTs N 1 Kebumen), Nabiel Maulana (MTs N 1 Surakarta), Futicha Nailly (SMP IT Ibnu Abbas). IPA dimenangkan oleh RM Atyanta Prabaswara (SMP N 4 Pakem), Jagad Nur Haki (MTs N 1 Temanggung), Azfa Zahra Arromadhoni (SMP N 3 Depok). (Est)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close