Berita

PMR MAN 3 Sleman Adakan Bakti Sosial di Yayasan Kasih Anak Kanker Yogyakarta


Sleman (MAN 3 Sleman) – Banyak cara untuk berbagi, banyak jalan dalam kemanfaatan untuk kemanusiaan, itulah yang menjadi acuan PMR MAN 3 Sleman dalam mengadakan program tahunan bakti sosial pada Sabtu (14/2/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program heldovema yang yang bertepatan dengan Hari kanker sedunia dan mengambil tema yakni spread love happiness and humanity.

Bertempat di Yayasan Kasih Anak Kanker Yogyakarta, yang sebelumnya PMR MAN 3 Sleman ini telah mengumpulkan donasi berupa buku dan sejumlah dana. Kedatangan PMR MAN 3 sleman disambut hangat oleh pengurus dan anak anak di Yayasan Kasih Anak Kanker Yogyakarta. Di yayasan kanker ini sudah ada sekitar 240 anak dan 30 persennya berhasil sembuh. Yayasan kanker ini bekerjasama dengan RS Sardjito Yogyakarta. Anak-anak yang tinggal di Yayasan kanker anak-anak yang sedang menjalani proses kemoterapi.

Dalam kunjungannya, PMR MAN 3 Sleman mengadakan kegiatan mewarnai bersama dan juga mendongeng. Ketua panitia bakti sosial Arrija lutfil Hammi menerangkan, bahwa semua anak berhak mendapatkan hak yang sama, tak terkecuali anak-anak yang sedang sakit tersebut. “Walaupun mereka sakit, tetapi mereka berhak mendapat lingkungan dan teman seperti anak pada umumnya, karena memang penyakit ini tidak menular”. Terang Arrija.

Pembina PMR MAN 3 Sleman, Esti Supeni, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan semoga kedepanya dapat dilakukan kembali pada tahun berikutnya. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini merupakan wujud nyata kepedulian PMR MAN 3 Sleman untuk sesama, juga sangat bermanfaat, ke depannya kegiatan ini harus tetap dilakukan dan difasilitasi.” Ujar esti. (Ang)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close