Berita

MAN 3 Sleman Selenggarakan Program Kegiatan Pembelajaran Kontekstual SLTKA di Bandung


Bandung (MAN 3 Sleman) – Program Kegiatan Pembelajaran Kontekstual Studi Lapang Terpadu dan Kunjungan Akademik (SLTKA) MAN 3 Sleman merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun bagi kelas XI. Pada Minggu (1/3) pukul 15.00 WIB sebanyak tujuh armada bus telah siap membawa rombongan yang berjumlah 274 siswa dan 21 guru pendamping.

Guna mempermudah dan memperlancar pelaksanaan kegiatan ini, maka MAN 3 Sleman mempercayakan pada Biro Jasa Prima Anjang Ria Tour and Travel. Segala sesuatunya telah diatur oleh biro mulai dari transportasi, jadwal perjalanan, jadwal makan, penginapan hingga obyek wisata. SLTKA Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan tujuan ke Kota Bandung, Jawa Barat ini salah satunya bertujuan untuk memperluas wawasan para siswa di bidang pendidikan, kepariwisataan, sejarah dan adat istiadat dari suatu daerah tertentu. Demikian seperti yang tertuang dalam buku panduan SLTKA Tahun pelajaran 2019/2020.

“Kami berharap semoga melalui kegiatan ini anak-anak dapat belajar dari alam yang terbentang sebagai sebuah maha karya Illahi Robbi Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk membekali anak-anak tentang studi lanjut.” Terang Siti Mutmainah, S.Pd. Selaku sekretaris kegiatan dalam keterangannya menyampaikan bahwa SLTKA yang berlangsung selama 5 hari dari Minggu (1/3) – Kamis (5/3) dengan tujuan utama Kampus ITB, Museum Geologi, Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Farm House, Taman Bunga Begonia, Trans Studio Bandung, serta menyaksikan pertunjukkan saung angklung Mang Udjo ini diharapkan para siswa belajar dari lingkungan alam sekitar dan mendapatkan pengalaman baru. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan akan membawa manfaat besar khususnya bagi siswa kelas XI.” Lanjut Mutmainah. (Rta)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close