Kunjungan dan Studi Banding Kepala Kemenag Pangkep Makasar di MAN 3 Sleman

Sleman (MAN 3 Sleman).(3/5) Jum’at, 3 Mei 2019, MAN 3 Sleman  mendapat kunjungan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangkep Makasar Sulawesi Selatan, Dr. H. Jamaruddin didampingi para stafnya, bagian Perencana Madya Muhammad Amruddin Razaq, S.Hi, Bendahara Hasliyati T, S.Hi dan Humas Muhrim, S.E.

Dalam ramah tamah dengan Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis, staf Humas Murhim, S.E menyampaikan bahwa tujuannya studi banding ke MAN 3 Sleman untuk menimba ilmu, menggali informasi tentang berbagai hal, inovasi inovasi yang telah dilakukan MAN 3 Sleman dan juga lembaga lain di lingkungan Kemenag DIY.

Lebih lanjut Murhim menjelaskan, “Dari Makasar, kami yang pertama kali melakukan studi banding ke lingkungan Kanwil Kemenag DIY. Karena kami amati, semua lembaga instansi ada PTSP nya ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Kami ingin mengetahui berbagai hal tentang PTSP, dan akan kami terapkan juga di Makasar”

Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis menambah informasi jika pada tahun pelajaran ini sudah ada 40 siswa yang sudah memperoleh bangku kuliah di berbagai Perguruan Tinggi Negeri, antara lain UGM, UNDIP, UNIBRAW, UNY. UIN SuKa, UNS, UNJ, UNES  melalui jalur SNMPTN dan PTKIN. Salah satu prestasi yang membanggakan dan perlu disyukuri, imbuhnya.

Rombongan tamu studi banding merasakan terkesan dengan adanya madrasah ini. Mereka menyatakan takjub, luar biasa inovasi yang sudah dilakukan oleh MAN 3 Sleman, madrasah berkualitas, mulai dari Perpustakaan, PTSP, Laboratorium, Lingkungan yang nyaman dan asri.

Rombongan berharap, mereka dapat mewujudkan sekaligus mengembangkan apa yang diperoleh dari hasil studi banding ini sebagai bentuk tindakan inovatif di lingkungan kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan. Rombongan melanjutkan perjalanan studi bandingnya menuju Kantor Kemenag Sleman setelah dirasa cukup di MAN 3 Sleman. (idp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.