Berita

M. Wafiq Naja, Siswa MAN 3 Sleman Meraih Medali KSM Tingkat Nasional


Sleman (MAN 3 Sleman) – Dari Manado , Sulawesi Utara, pendamping kontingen Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat nasional dari MAN 3 Sleman, Hasti Budiyaningrum, S.Pd.melalui pesan whatsapp mengabarkan bahwa bertempat di Gedung Graha Bumi Beringin , KSM secara resmi ditutup oleh Sekjen Kemenag M.Nur Kholis Setiawan pada Jumat( 20/9 ).

Selanjutnya Hasti memberitahukan bahwa Zakia Nurlaily Umi Hanifah tidak mendapatkan medali , sedangkan Muhammad Wafiq Naja mendapatkan medali perunggu pada mata pelajaran Geografi Terintegrasi. “Zakia dan Naja sudah berjuang di ajang KSM , mereka adalah anak-anak hebat terbukti sudah bisa ikut kompetisi hingga tingkat nasional “, Hasti memberikan pujian.
Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd. juga memberikan motivasi khususnya kepada Zakia agar bersikap tetap kokoh seperti batu karang yang tidak pernah retak meskipun dipukul ombak. Ia tidak saja berdiri kokoh namun ia bisa menenteramkan amarah ombak dan gelombang.Maksudanya harus tetap bersemangat meskipun tidak mendapatkan kejuaraan saat sekarang.

Proses sebelum kompetisi , pada saat mengikuti kompetisi, bertemu banyak teman , suasana dan lingkungan para juara saling bertemu untuk memperebutkan kejuaraan merupakan pengalaman yang berharga bagi Zakia dan Naja . Pengalaman berharga tersebut pasti akan membentuk jiwa patriot untuk selalu berjuang hingga ketika menjadi mahasiswa bahkan hingga bekerja nanti.”Terima kasih kepada Zakia dan Naja yang telah berjuang dengan baik dan Alhamdulillah Naja, M. Wafiq Naja bisa memboyong medali perunggu untuk DIY dan Mayoga Sekolah Para Juara”, demikian ungkapan syukur Pak Nurwahyudin.

Wakil Kepala Bagian Humas, Mucharom,M,Si menjelaskan bahwa setiap tahun kontingen MAN 3 Sleman , Mayoga selalu membawa piala kejuaraan pada ajang tahunan KSM dan tidak terkecuali pada tahun 2019 ini. Mucharom kemudian membacakan perolehan medali untuk kontingen DIY. Medali 1 emas di peroleh MTs Mu’allimat Muhammadiyah , 1 medali perak diperoleh MTs Darul Quran , 1 medali perunggu diperoleh oleh MIN 3 Bantul, 2 medali perunggu diperoleh MAN 1 Yogyakarta dan 1 medali perunggu diperoleh oleh M. Wafiq Naja dari MAN 3 Sleman.( fit )

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close