Berita

MAN 3 Sleman Bentuk Tim SATGAS PPC COVID-19


Sleman (MAN 3 Sleman) – Perkembangan informasi tentang kasus Covid-19 sampai saat ini masih menunjukkan adanya peningkatan disetiap wilayah, khususnya DIY. Protokol kesehatan dan perlengkapan sarana prasarana terus dikembangkan guna mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona. Berbagai upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus ini telah dilakukan semaksimal mungkin. Namun, perlu diingat bahwa upaya ini juga harus diimbangi dengan kesadaran dari diri sendiri akan pentingnya menjaga kebersihan dan saling mengingatkan satu sama lain dimanapun kita berada.

Senin (27/7) civitas akademika MAN 3 Sleman menggelar rapat sosialisasi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Penularan dan Penyebaran Corona Virus Disease (SATGAS PPC COVID-19) di ruang AVA. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Thoha, M.Si. dan dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai. Pukul 08.30 WIB sosialisasi dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh kepala madrasah Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A. Sosialisasi yang berlangsung kurang lebih selama dua jam akhirnya berhasil membentuk tim SATGAS PPC COVID-19. Sesuai surat keputusan kepala MAN 3 Sleman Nomor 100.1 tahun 2020 keanggotaan tim ini terdiri dari guru dan pegawai MAN 3 Sleman.

Mucharom, M.Si. dan Supri Madyo Purwanto, S.Pd. yang bertindak sebagai ketua tim SATGAS mengawali sambutannya dengan doa bersama. Seluruh peserta dengan khusyuk mengaminkan doa yang dipimpin oleh Mucharom, M.Si. Acara dilanjutkan dengan pembagian anggota dalam beberapa tim sekaligus pemaparan tugas masing-masing tim. Terdapat delapan tim yang dibentuk diantaranya yaitu a) bidang sosialisasi, edukasi, publikasi dan dokumentasi media; b) bidang penyiapan dan kontrol sarpras pendukung; c) protokol ibadah di Masjid; d) tim screening suhu badan dan penertiban pelaksanaan SOP protokol kesehatan ditempat kerja dan ruang-ruang; e) tim protokol layanan tamu; f) tim kerjasama, kesehatan dan sosial; g) monev pelaksanaan; h) dan tim update informasi perkembangan Covid.

β€œTim SATGAS PPC Covid-19 ini merupakan wujud langkah nyata kita untuk semakin serius dalam menangani pencegahan penularan virus covid-19 di lingkungan MAN 3 Sleman. Kita sama-sama bergerak untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus tersebut, ingat bahwa disini semua punya peran semua menentukan,” pesan Mucharom, M.Si. Setelah pemaparan tugas, masing-masing tim selanjutnya berdiskusi untuk menyusun program kerja. (Est)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button