Berita

Syiarkan Idul Adha 1441H, MAN 3 Sleman Salurkan Hewan Kurban


Sleman (MAN 3 Sleman)—Tepat pada 10 Dulhijjah 1441 Hijriyah, umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Sebuah hari raya besar yang selalu identik dengan tradisi menyembelih hewan kurban.

Namun, hadirnya pandemi Covid-19 saat ini, menjadikan tradisi tersebut di beberapa tempat terlihat berbeda . Seperti halnya di MAN 3 Sleman, perayaan Idul Adha yang setiap tahunnya dilakukan dengan menyembelih hewan kurban sendiri yang sekaligus sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa, maka pada Kamis (30/7/2020), MAN 3 Sleman cukup serahkan empat (4) ekor kambing hewan kurban pada masyarakat sekitar melalui masjid di seputaran madrasah.

“Kami niatkan penyaluran hewan kurban MAN 3 Sleman ini sebagai salah satu bentuk syiar Idul Adha 1441H, wujud ketakwaan dari dalam hati. Sebagaimana ayat: “Demikianlah (perintah Allah). Dan barang siapa mengagungkan syi’ar-syi’ar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati”, (Al Hajj Ayat 32),” terang Mucharom, M.SI., Waka Humas MAN 3 Sleman dalam sebuah chat whatsapp.

Lebih lanjut Mucharom menuliskan bahwa syi’ar ini kami wujudkan dengan cara berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar madrasah, yaitu di Kampung Rogoyudan dan di Kampung Mesan.

“Semoga kurban MAN 3 Sleman ini diterima Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat yang kita bantu. Dan semoga kita tergolong umat yang dapat meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, untuk senantiasa sabar dan ikhlas dalam menghadapi segala ujian,” tulis pria pengampu Bahasa Arab ini di akhir chatnya. (rta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button