Berita

MAN 3 Sleman Sukses Sebagai Panitia Latihan Manasik Haji


Sleman (MAN 3)- MAN 3 Sleman ditunjuk oleh Kantor Kecamatan Mlati sebagai panitia latihan manasik haji gabungan serentak dari instansi pendidikan se kecamatan Mlati mulai TK sampai SMA. Hasilnya, pembukaan manasik haji sukses dilangsungkan di Lapangan Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Sabtu (24/8) dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Waka kesiswaan MAN 3 Sleman yang juga ketua panitia kegiatan, Supri Madyo Purwanto, S.Pd, mengatakan, latihan manasik haji itu dilaksanakan selama satu hari, dan dari MAN 3 Sleman mengirim sejumlah 30 siswa dari jurusan Program Keagamaan (PK) kelas XI dan XII sebagai panitia latihan manasik haji Tahun 2019 di Lapangan Tirtoadi, Kecamatan Mlati.

“Alhamdulillah tahun ini madrasah kita ditunjuk sebagai panitia kegiatan, ini adalah kesempatan yang sangat bagus, mengingat siswa yang kita kirim sebagai panitia adalah siswa-siswi dari jurusan Program Keagamaan “ Ujar Supri Madyo

Kegiatan latihan manasik haji gabungan ini diikuti oleh 1400 peserta dari berbagai tingkat TK sampai SMA se-kecamatan Mlati dilaksanakan juga atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dan Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd saat membuka kegiatan memberikan pesan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bahan pembelajaran kepada anak-anak tentang materi ibadah haji, dan sebagai motivasi untuk menunaikan ibadah haji sejak dini.

“Tujuanya sebagai bahan pembelajaran tentang materi ibadah haji bagi peserta khususnya anak-anak, karena niat ibadah berhaji harus dimunculkan sejak dini, diusia 15 tahun sudah bisa mendaftar, mengingat antriannya sangat lama” ungkap Azis. (ang)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close