Berita

Pelantikan Pengurus OSIMU MAN 3 Sleman Masa Khidmah 2019-2020


Sleman (MAN 3)-OSIMU (Organisasi Santri Muntasyirul Ulum) merupakan organisasi santri di PPMU (Pondok Pesantren Muntasyirul Ulum) MAN 3 Sleman yang bergerak dalam segala bidang kegiatan dan keseharian santri. OSIMU memiliki peran besar dalam mensukseskan visi misi dan program pesantren. OSIMU lah mitra terdekat dan terbaik bagi mudir,pengasuh, dan para ustadz/dzah.

Bertempat di Ruang Aula MAN 3 Sleman, pada Kamis (22/8) pukul 18.30 hingga 21.30 WIB telah dilangsungkan pelantikan pengurus OSIMU untuk Tahun Ajaran 2019/2020 oleh mudir PPMU, Robit Herlambang, S.Pd.I dengan disaksikan oleh segenap Dewan Pengasuh, Dewan Guru MAN 3 Sleman, Dewan Ustadz/dzah, dan seluruh santri PPMU yang berjumlah 246 santri. Meski malam semakin menggelayut, namun acara tetap berjalan penuh khidmad dan lancar.

“Pengurus OSIMU terbentuk dari open recruitment dan seleksi wawancara dengan pengurus periode lama dan para pengasuh. Adapun kepengurusan dalam OSIMU ini terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Seksi Keamanan dan Kedisiplinan, Seksi Pengajaran dan Pengembangan Bakat Minat, Seksi Kebersihan dan Kesehatan, Seksi Humas dan Publikasi, dan Seksi Logistik dan Koordinator Dapur, “ terang Toni Poerwanti, M.Pd. Dewan Guru MAN 3 Sleman.

Ketua Dewan Pengasuh PPMU, Zainal Abidin, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus OSIMU yang dilantik, sekaligus ucapan terimakasih kepada pengurus OSIMU periode sebelumnya. Selanjutnya beliau juga menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru untuk melaksanakan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Robit Herlambang, S.Pd.I, mudir PPMU dalam amanatnya menyampaikan bahwa pengurus OSIMU harus saling berkolaborasi dan berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Sehingga keterlaksanaan program akan dapat maskimal. “Dalam berorganisasi harus siap dipimpin dan memimpin. Dalam menjalankan amanah harus berpegang teguh pada Surat An Nisa Ayat 58, yang berbunyi Innallāha ya`murukum an tu`addul-amānāti ilā ahlihā wa iżā ḥakamtum bainan-nāsi an taḥkumụ bil-‘adl, innallāha ni’immā ya’iẓukum bih, innallāha kāna samī’am baṣīrā. Artinya Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”, tegas Robit.

“Pengurus adalah jantungnya pondok pesantren ini. Maka dari itu,kekompakan dan koordinasi antar pengurus sangatlah penting. Dengan saling bekerjasama, maka pekerjaan berat akan menjadi ringan. Semoga pelantikan pengurus OSIMU ini akan senantiasa mendatangkan manfaat dan menjadi sumber keberkahan bagi kita semua, teriring niat tulus iklhas dan kesungguhan luar biasa,” harapnya.

Setelah acara ditutup, kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan segenap Dewan Pengasuh, Mudir, asatidz/dzah, musyrif/ah, pengurus, dan para santri PPMU. (Ton/Rta)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Back to top button
Close