PENGEMBANGAN BOARDING SCHOOL DI MADRASAH

Selasa, 29 September 2015, bertempat di ruang rapat IV gedung kementerian agama kanwil DIY, Kankemenag DIY Prof. Dr.H.Nizar,M.Ag selaku pembina menyampaikan arah kebijakan boarding di madrasah.

Boarding adalah nilai plus madrasah, karena bisa menjadi kontrol moral atau karakter sekaligus penguatan prestasi akademik. Boarding juga bisa menjadi protek bagi perilaku negatif para siswa seperti, narkoba, pornografi , tawuran dll.

Lebih jauh kata prof Nizar, ada tiga tipologi boarding school, yaitu all boarding school yaitu seluruh siswa tinggal di asrama , boarding day school yaitu sebagian siswa tinggal di asrama, sebagian tinggal di sekitar asrama  dan day boarding semua siswa tinggal di sekitar madrasah.

Untuk arah dan kebijakan boarding school, kata prof. Nizar, boarding bisa diarahkan sesuai tipologi boarding dan kebutuhan masyarakat.
Hadir dalam acara pembinaan ini adalah delapan stake holder pengelola boarding school madrasah negeri baik tingkat tsanawiyah dan aliyah se DIY. Hadir pula pak Fauzi, pak Nadhib dan pak Imam Khoiri dari dikmad kemenag DIY.(Aby)

Satu Komentar

  1. Apakah ada persyaratan khusus utk yg ingin tingg di asrama/boarding?
    Boleh tahu data alumni yg diterima.di Univ Terkemuka?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.