Berita

SISWA MAYOGA BELAJAR KURBAN

Masih dalam suasana hari tasyrik, Sabtu, 26 September 2015 Mayoga mensyiarkan Idul Adha 1436 H dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk penguatan pengamalan agama. Diawali dengan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Penyembelihan kambing dan pengulitannya dilakukan oleh para siswa perwakilan kelas. Selain itu berbagai lomba untuk siswa juga digelar, antara lain. Lomba masak tongseng, lomba kebersihan kelas, lomba mading 3 dimensiĀ  bertema “berkurban untuk sukses” dan lomba.
Perolehan daging kurban selain untuk lomba masak siswa, juga ditasharufkan ke warga sekitar Mayoga khususnya warga Rogoyudan dan warga Mesan Sinduadi Mlati.

Supri Madyo Purwanto selaku ketua panitia menyatakan bahwa tujuan utama kegiatan kurban tahun ini adalah memberikan pengalaman langsung kepada siswa untuk praktik menyembelih hewan dengan cara yang syar’i. Selain itu bertujuan untuk menanamkan tujuh karakter Mayoga, khususnya karakter disiplin, kompetitif dan relijius.


Kekompakan siswa dalam berkompetisi sangat baik, hal ini terlihat dalam antusiasme dalam menyiapkan kelasnya untuk menjadi juara.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close