Berita

Persembahkan 3 Kejuaraan dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MAN 3 Sleman


Sleman (MAN 3 Sleman) – Para siswa MAN 3 Sleman kembali menorehkan prestasi pada berbagai even kompetisi, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan di tingkat nasional. Sesuai jargon yang senantiasa didengungkan yakni “MAYOGA, Madrasahnya Para Juara”, bahwa pada Senin (01/10) bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, tiga kejuaraan berhasil dipersembahkan oleh putra-putri terbaik MAN 3 Sleman.

Mereka adalah Muhammad Wafiq Naja kelas XII MIPA 1, telah berhasil meraih medali perunggu pada KSM (Kompetisi Sains Madrasah) bidang Geografi Terintegrasi. Siswa tersebut mewakili kontingen DIY untuk mengikuti KSM di Tingkat Nasional yang digelar di Manado pada tanggal 16-21 September 2019 yang lalu.
Sementara Zakia Nurlaili Umi Hanifah dan Rahma Devy Kusuma berhasil meraih juara I dalam Olimpiade Ekonomi Syariah Tingkat Jateng-DIY yang diselenggarakan oleh UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang berlangsung pada Senin, (30/9).

Madrasah Para Juara bukan hanya jargon milik sang saintis muda MAYOGA, namun para seniman muda MAYOGA pun tak mau ketinggalan. Adalah Band Alifera, sebuah grup band MAYOGA yang beranggotakan Fatmawati Aisyah, Khoirudi Priambodo, Ahmad Maulana Asrori, Sabillah Nugroho, dan Muhammad Nur Afif Salim ini telah berhasil meraih prestasi sebagai Juara 2 Festival Band Akustik Tingkat Kabupaten Sleman, yang diselenggarakan oleh DIKPORA Kabupaten Sleman yang berlangsung di Hall Ambarukmo Plaza pada (7/9) yang lalu.

Nur Wahyudin Al Azis, S.Pd, Kepala MAN 3 Sleman turut berbangga hati atas sejumlah prestasi yang telah berhasil diraih oleh siswa MAYOGA. “Saya sangat bersyukur atas perolehan prestasi ini, selamat dan terimakasih kepada para sang juara beserta guru pembimbing yang telah berjuang keras, untuk mengharumkan nama Man 3 Sleman. Semoga kita dapat bersama-sama mempertahankan prestasi ini dan menjadi lebih optimis dan semangat untuk mempersiapkan dan menyusun strategi yang lebih jitu untuk capaian prestasi yang lebih gemilang.” demikian Azis berharap penuh optimis. (Iin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close