Berita

Ridhwan Imanda Putra, Siswa MAN 3 Sleman Sabet Juara 1 Lomba Nasyid Tunggal Tingkat Provinsi


Sleman (MAN 3 Sleman)-Torehan prestasi kembali diukir oleh siswa MAN 3 Sleman, Mohammad Ridhwan Imanda Putra. Siswa kelas X Keagamaan ini berhasil memboyong trophy dan piagam penghargaan sebagai Juara 1 lomba Nasyid Tunggal Syiar Sambung Sanak tingkat provinsi DIY.
Kompetisi ini diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 23 Agustus 2019 di Atrium Jogja City Mall yang diikuti oleh 32 peserta mulai dari usia 12 sampai 30 tahun.

“Qadduka al-Mayyas”, menjadi lagu yang dibawakan oleh Iwa saat tampil di hadapan juri. Dan terbukti penampilan Iwa mampu memikat para juri hingga berhasil menyabet juara 1, mengalahkan 24 peserta lainnya. Atas kemenangannya ini, Iwa merasa bersyukur, “Alhamdulillah, saya sangat bahagia dengan hasil ini,” demikian Iwa berucap.

Sementara itu, Sumarjana, sebagai guru kesenian musik yang turut mendampingi ketika lomba menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya, bahwa salah satu siswanya mampu menorehkan prestasi gemilang. “Bangga pastinya, karena saya tahu bagaimana usaha yang dilakukan Iwa saat melakukan persiapan mengikuti lomba ini. Iwa memang salah satu siswa yang diberikan anugerah berupa suara merdu. Selain dalam bidang Nasyid, Iwa juga menekuni bakatnya dalam bidang Tilawatil Quran.”terang Sumarjana.

“Doa dan usaha maksimal merupakan syarat dalam memenangkan kompetisi apapun. Semoga dengan hasil ini ananda bisa lebih berprestasi lagi untuk kedepannya dan menjadi inspirasi bagi siswa yang lainnya” harap Sumarjana.

Dalam kesempatan di chat Whatsapp, Ibunda Iwa yang saat itu mendampingi Iwa mngungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillaah berkat pertolongan Allah Swt dan kerja keras anak kami Iwa akhirnya berhasil meraih juara 1 se DIY dari 32 peserta terdiri dari kalangan mahasiswa, pelajar dan pondok pesantren.

“Harapan kami anak saya bisa tambah berprestasi sekolah di MAN 3 Sleman dan bisa membawa nama baik Sekolah serta menjadi tauladan bagi siswa-siswi yang lain”. Demikian ibundanya mengakhiri chatnya. (Fiq)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close