Siswi MAN 3 Sleman dinobatkan sebagai Tim Paduan Suara Kabupaten Sleman

Pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 di Aula Unit 1 Pemda Kabupaten Sleman, Pemerintahan Daerah Kabupaten Sleman, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Sleman mengadakan audensi Paduan Suara Pelajar tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Sleman. Hal ini bertujuan menjadi salah satu ajang pembinaan kepemimpinan, ketertiban, dan kedisiplinan, serta wawasan kebangsaan dan penanaman nilai nilai kepahlawanan bagi pemuda/pelajar.

Audensi Paduan Suara Kabupaten Sleman diikuti ratusan pelajar SMA/MA/SMK. Dewan juri harus melakukan seleksi dan menentukan, siapa saja pelajar yang layak untuk menjadi anggota tim Paduan Suara Kabupaten Sleman. Tentu tidak mudah untuk bisa lolos dengan ratusan kompetitor saat audensi. Tak terkecuali, MAN 3 Sleman mengirimkan dua siswinya Della Vina dan Safira Destyani sebagai duta untuk mengikuti audensi ini. Ke dua siswi MAN 3 Sleman yang dikirim mengikuti audensi, keduanya lolos menjadi anggota tim Paduan Suara Kabupaten Sleman. Kedua siswi MAN 3 Sleman tersebut dinobatkan menjadi anggota tim Paduan Suara Kabupaten Sleman, yang akan bertugas di setiap upacara hari hari besar Kabupaten Sleman. Suatu tugas yang sangat membanggakan. Kepala MAN 3 Sleman, Nur Wahyudin Al Azis memberikan apresiasi dan rasa bangganya pada Della Vina dan Safira yang sudah melaksanakan tugasnya sebagai duta MAN 3 Sleman dengan sangat baik.

Lolosnya ke dua siswi MAN 3 Sleman tersebut, tentu tidak terlepas dari keberadaan MAN 3 Sleman, yang merupakan Madrasah Unggulan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag DIY. MAN 3 Sleman unggul di bisang akademik dan non akademik. MAN 3 Sleman mengakomodir multi kecerdasan yang dimiliki peserta didik. Setiap tahunnya mengirimkan peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke tingkat Nasional baik bidang MIPA ataupun IPS mewakili Kemenag DIY, juara di berbagai kompetisi bidang keagamaan yang diselenggarakan Perguruan Tinggi, tidak ketinggalan, setiap tahunnya mewakili Kabupaten Sleman di ajang Olimpiade Sains Kabupaten ke tingkat Propinsi baik bidang MIPA ( astronomi) dan bidang IPS (Ekonomi dan Geografi).

MAN 3 Sleman juga unggul di bidang non akademik, di ajang AKSIOMA mewakili Kanwil Kemenag DIY ke tingkat Nasioanal baik di bidang seni vokal ataupun olah raga.

Lolosnya kedua siswi tersebut semakin mengokohkan, MAN 3 Sleman, Madrasahnya para juara. (IP)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.